DanaShopeepayTutorial

Begini Cara Bayar Shopee Menggunakan Dana

Begini Cara Bayar Shopee Menggunakan Dana – Penasaran kan Cara bayar shopee menggunakan dana? Mari kita lihat sampai selesai. Tentunya siapa yang tidak mengenal Shopee saat ini, berbagai produk dan layanan tersedia di e-commerce Shopee. Jadi, bagi yang sudah terbiasa belanja online, ini sangat-sangat membantu.

Cara Bayar Shopee Menggunakan Dana

Begitu juga dengan hadirnya ewallet dana, tentu anda sudah mengetahuinya. Dana membuatnya praktis, saat memenuhi urusan pembayaran. Yang mana, baik belanja offline maupun online, membayar dengan dana secara cashless, lebih menyenangkan.

Banyak yang belum tahu Cara Bayar Shopee pakai dana meski tanpa premium, kalau penasaran silahkan baca sampai selesai. Jika kita menggunakan aplikasi Shopee tentu ada banyak metode pembayaran. Tentunya dengan banyaknya pilihan metode pembayaran, kita harus menggunakan salah satunya.

Aplikasi ini sedang banyak digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, namun belum banyak merchant yang bekerja sama dan hal ini mempengaruhi metode pembayaran. Memang banyak metode pembayaran yang tersedia, namun masih ada merchant-merchant ternama yang belum bermitra meski sudah memiliki banyak pengguna.

Memang pembayaran yang tersedia cukup mudah, namun jika ada pengguna dompet digital lainnya. Namun jika tidak bisa membayarnya, akan timbul kebingungan sehingga tidak bisa melakukan metode pembayaran ini. Salah satu metode pembayaran di Shopee adalah dengan menggunakan aplikasi DANA. DANA adalah aplikasi dompet digital di Indonesia yang dirancang untuk melakukan transaksi digital nontunai dan nonkartu. Padahal DANA bukanlah aplikasi mitra resmi dari Shopee.

Baca Juga:  Tukar Pulsa ke Saldo LinkAja dan Nikmati Berbagai Fiturnya

Saat kita akan melakukan pembayaran dan check out belanjaan, kita tidak akan menemukan pilihan pembayaran dengan DANA. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara pembayaran di Shopee menggunakan dana, yaitu dengan mengikuti cara di bawah ini.

Syarat Bayar Shopee Menggunakan DANA

Berikut ini syarat bayar shope menggunakan aplikasi dana:

Akun DANA Harus Terverifikasi

Agar kami dapat membayar pesanan Shopee kami menggunakan DANA, akun yang kami miliki harus diverifikasi. Karena jika akun DANA kita belum verifikasi maka kita tidak bisa melakukan transaksi. Akun DANA kami akan menjadi akun Premium atau Premier. Anda hanya perlu mengupgrade dengan memfoto KTP dan selfie sambil memegang KTP sesuai frame yang sudah tersedia.

Kemudian tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan operator, dan verifikasi kami akan diproses. Jadi jika akun DANA kita bukan premium, pembayaran Shopee dengan DANA tidak akan berfungsi. Kami juga harus mengupgrade persyaratan dari DANA itu sendiri Akun Premium supaya bisa melakukan transaksi antar rekening.

Akun Dana Harus Berisikan Saldo yang Cukup

Persyaratan ini penting karena jika saldo kosong bagaimana mungkin transaksi akan terjadi. Pastikan saldo dalam rekening kita ini cukup untuk membayar pesanan ya. Jadi jangan di sepelekan , karena jika jumlah saldo kurang 1 saja maka pembayaran akun Shopee tidak akan terealisasi.Jika saldo kita masih Rp.0 maka segera lakukan top up ke beberapa Merchant yang menjalin kerja sama dengan DANA.

Batas Maksimal Pembayaran di DANA

semakin besar pembayaran maka semakin untung juga kita sebagai pengguna  karena tidak ada batas maksimal dalam pembayaran ini tetapi. Jadi apabila pembayaran dibawah angka Rp.50.000, maka akan dikenakan biaya admin. 

Baca Juga:  Apakah Pulsa Dapat di Transfer ke Rekening? Berikut Cara-Caranya

Cara Bayar Shopee Pakai DANA Tanpa Premium

Ada beberapa cara untuk membayar shopee pakai dana bahkan bisa tanpa harus premiun, karena banyak cara dalam menjalankannya kita simak satu bersama. Baca juga cara upgrade dana premium tanpa ktp.

Cara Bayar Shopee Pakai DANA Gunakan Rekening Bank Penjual

Berikut ini cara alternatif dalam membayar pesanan Shopee kita dengan menggunakan DANA. Mulailah langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Bukalah Aplikasi Dana.
  • Masuk atau Login ke Akun yang kita gunakan.
  • Pilih tulisan “Kirim”
  • Lalu pilih “Kirim ke Akun Bank”/.
  • Selanjutnya pilih “Kirim ke Rekening Bank”.
  • Setelah itu masukan informasi mengenai bank seperti berikut:
  • Cari dan pilihlah Bank Mandiri
  • Selanjutnya Nomor Rekening atau Nomor Akun, di isi dengan nomor kode pembayaran dari Shopee

Berikutnya klik Tambah Bank Baru

  • Pertama Masukan jumlah sesuai dengan tagihan di Shopee.
  • Selanjutnya Pilih metode pembayaran, lalu klik KIRIM DANA
  • Lalu jika sudah periksa rincian pembayaran klik Konfirmasi dan pastikan nama akun sesuai username akun Shopee anda dan masukan PIN Akun DANA untuk selesaikan transaksi. 

Demikian penjelasan dari saya tentang Begini Cara Bayar Shopee Menggunakan Dana semoga bermanfaat, terimakasih.