Tutorial

Uang Digital dari Pulsa? Cara Efisien Convert ke DANA yang Bisa Dicoba

Convert Pulsa ke DANA – Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah saldo pulsa menjadi saldo DANA. Namun, tidak banyak orang tahu bagaimana cara mengubah pulsanya menjadi saldo DANA yang aman dan simple. Sebab, dalam aplikasi DANA sendiri tidak menyediakan fitur khusus untuk convert pulsa ke DANA. Jadi, membutuhkan bantuan dari penyedia jasa layanan convert atau melalui web dan juga aplikasi.

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, bahwa DANA merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan uang, mengirim uang, maupun membayar segala jenis transaksi. Jadi, apabila kamu memiliki sisa pulsa tidak terpakai, maka kamu bisa memindahkannya ke saldo DANA. Dengan begitu, sisa pulsa yang tidak terpakai tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih bermanfaat, seperti membeli barang di e-commerce, membayar tagihan bulanan, atau untuk kebutuhan pembayaran lainnya. Untuk mengetahui bagaimana cara mengkonversi pulsa menjadi saldo DANA, kamu bisa menyimak artikel berikut ini!

Langkah Convert Pulsa ke DANA

  • Buka Aplikasi atau website

Kamu bisa menginstal aplikasi melalui play store atau melalui website di internet kamu

  • Mendaftar untuk membuat akun

Kamu perlu mengisi formulir yang disediakan kemudian lakukan verivikasi  melalui email yang kamu isi

  • Klik WhatssApp atau formulir

Terdapat dua cara umum yang disediakan website atau aplikasi, bisa melalui WhatsApp atau melalui fitur formulir

  • Berikan informasi yang jelas

Baik itu melalui klik WhatsApp ataupun formulir, kamu harus memberikan informasi yang jelas. Mulai dari nomor hingga nomor rekening DANA Anda

  • Masukkan nominal pulsa
Baca Juga:  Jadi Tahu! Cara Terbaru untuk Convert Pulsa dengan Sukses

Nominal jadi syarat wajib dalam mengkonversi pulsa ke DANA yang harus kamu informasikan

  • Mengirim pulsa ke nomor CS

Kamu perlu mengirim pulsa kamu ke nomor CS sesuai dengan nominal yang telah di tentukan

  • Menunggu pulsa menjadi saldo DANA

Setelah selesai mengirim pulsa ke CS, kamu tinggal menunggu beberapa detik hingga saldo DANA kamu masuk.

Hal Apa yang Menjadikan Aplikasi DANA Menjadi Tujuan Utama dalam Mengkonversi Pulsa?

Karena sebagai dompet digital DANA mampu bersaing dengan aplikasi sejenis lainnya. mengenai top up DANA pun kamu bisa melakukannya dari pulsa, langsung transfer, minimarket, indo/alfamart dsb. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan mendapatkan keuntungan lainnya seperti:

Membayar Berbagai Jenis Tagihan

Membayar tagihan apapun kini semakin mudah dengan aplikasi DANA. Kemudahan yang ditawarkan dari aplikasi ini menjadikan kamu untuk tidak perlu lagi datang ke kantor.

Baca Juga: Maksimalkan Saldo: Trik Terbaru Convert Pulsa ke Bentuk yang Diinginkan

Tersedia Banyak Promo

DANA selalu menyediakan banyak promo terhadap penggunanya, begitu juga dengan merchant yang bekerja sama. Jadi ketika kamu sedang berbelanja di mall atau toko dengan merk tertentu bisa langsung menggunakan pembayaran melalui DANA. Promonya yang berlimpah menjadikan kamu lebih hemat dalam berbelanja.

Banyak Sekali Merchant

Banyaknya merchant yang bekerja sama dengan DANA, membuat aktivitas belanja Anda semakin mudah. Karena kamu tidak perlu lagi membawa uang tunai saat belanja. Selain praktis hal ini juga dapat membuat kamu lebih aman dalam bepergian kemana saja.

Transfer Uang Lebih Mudah

Transfer uang melalui DANA seringkali bebas biaya admin lho, jadi kamu tidak akan merasa dirugikan dalam prosesnya.

Pada dasarnya ketika kamu ingin mengubah pulsa menjadi saldo DANA, kamu harus melihat aplikasi ataupun website convert pulsa tersebut apakah aman atau tidaknya. Dengan cara melihat rating atau juga bisa dengan melakukan searching melalui google. Selain itu kamu juga perlu melihat rate yang ditawarkan di aplikasi atau website convert pulsa tersebut, agar kamu tidak terlalu dikenakan cash terlalu tinggi.

Baca Juga:  Ternyata Begini Cara Mengubah Pulsa Menjadi Saldo DANA Tanpa Ribet!

Dengan demikian terbukanya semua bentuk pembayaran untuk keperluan bisnis atau jual beli apapun, Anda juga harus masuk ke dalam metode yang satu ini, yaitu pembayaran secara digital. Tidak hanya melalui dompet digital secara tetapi juga melalui pembayaran via pulsa seluler. Sebab saat ini pembayaran melalui pulsa sudah sangat mudah, cepat, dan nyaman.

Apalagi saat ini juga semakin mudah untuk melakukan convert pulsa ke DANA, Shopee Pay, OVO, GoPay, dan juga LinkAja. Tukar.co.id memudahkan dan menyederhanakan prosesnya tanpa keribetan serta tidak memerlukan konfirmasi apapun. Prosesnya juga sangat cepat hanya dalam beberapa detik saja serta menawarkan rate tinggi paling update setiap hari. Hubungi kami sekarang juga dan nikmati kemudahan transaksinya dengan proses otomatis 24 jam non stop!