Tutorial

Kenali, Inilah Aplikasi Pembayaran Digital Paling Populer

Tukar Pulsa – Kemajuan teknologi yang tengah terjadi saat ini sudah mengubah berbagai hal dalam kehidupan. Salah satu yang ikut bertransformasi ialah bidang transaksi keuangan. Apabila sebelumnya masyarakat perlu menggunakan media uang cash/tunai dalam membeli serta membayar sesuatu, kini hal tersebut sedang menuju pada perubahan yang besar. Banyak orang yang telah meninggalkan transaksi tunai untuk beralih ke transaksi non-tunai atau cashless.

Melalui tren seperti ini, mereka tidak perlu membawa uang banyak-banyak didalam dompet ataupun tas apabila mereka ingin membeli atau membayar sesuatu. Bentuk transaksi semacam ini lebih dikenal dengan sebutan Digital Payment atau pembayaran digital.

Keuntungan Menggunakan Digital Payment

Digital Payment tentu saja sangat diminati banyak orang sebab mampu memberikan banyak keuntungan untuk kehidupan mereka. Lantas apa saja keuntungan yang diperoleh dari penggunaan Digital Payment? Berikut beberapa diantaranya:

Kapan dan Dimana Saja

Transaksi menggunakan Digital Payment yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Selama gadget terhubung jaringan internet maka pengguna tetap bisa melakukan transaksi melalui Digital Payment.

Lebih Aman Dibanding Cash

Dengan Digital Payment, pengguna tidak perlu lagi khawatir apakah uang yang sedang digunakan tersebut asli atau palsu. Melalui tingkat keamanan yang tinggi yang disediakan penyedia layanan Digital Payment, transaksi yang dilakukan dapat berjalan aman serta nyaman.

Hemat Waktu dan Tenaga

Antrian panjang saat membeli sesuatu atau membayar sebuah tagihan sepertinya bisa dihindari dengan adanya Digital Payment. Hanya dalam waktu yang singkat, pembayaran bisa dilakukan dan terselesaikan ketika itu juga.

Baca Juga:  Cara Simple Convert Pulsa Menjadi Saldo Shopeepay Hanya dengan Website Ini!

Tipe-Tipe Pembayaran Digital Populer

Agar dapat melakukan pembayaran secara digital, Anda tentu perlu mengetahui jenis – jenis aplikasi pembayaran yang popular, diantaranya seperti:

1. Mobile Banking

Bank-bank besar di Indonesia pada umumnya telah menyediakan fasilitas mobile banking yang bisa diunduh dengan mudah melalui ponsel pintar. Aplikasi tersebut berguna untuk melakukan kegiatan-kegiatan finansial yang mana salah satunya ialah untuk melakukan pembayaran secara digital. Cukup unduh atau download aplikasi mobile banking dari bank tempat Anda menabung, kemudian ikuti prosesnya sesuai aturan bank masing-masing.

Baca Juga: Bukan Hanya untuk Telepon dan SMS, Ini 3 Kegunaan Pulsa yang Jarang Diketahui

2. Internet Banking

Apabila Anda ingin mengaktifkan layanan tersebut maka Anda harus pergi ke bank dengan membawa kartu identitas, buku tabungan , kartu ATM dan juga mempunyai alamat email aktif. Apabila semua prosesnya selesai dilakukan maka Anda bisa melakukan pembayaran digital melalui internet banking dengan menggunakan sebuah token untuk melaksanakan transaksi finansial.

3. Dompet Digital (e-Wallet)

Dompet Digital (e-Wallet) memungkinkan semua transaksi dilaksanakan secara digital. Layanan tersebut merupakan layanan paling populer di era sekarang. Saat ini, ada banyak e- Wallet yang sudah mulai dikenal di masyarakat, diantaranya:

Go-Pay

Go-Pay ialah layanan berbentuk financial technology atau fintech miliki Go-Jek. Go-Pay mirip seperti T-Cash yang mana saldo yang ada dalam Go-Pay bisa digunakan untuk belanja online, membayar beberapa jenis tagihan, melakukan isi ulang pulsa, dan lain sebagainya.

ShopeePay

ShopeePay bisa digunakan untuk membayar ragam jenis transaksi, terutama yang dilakukan di aplikasi Shopee itu sendiri.  ShopeePay juga dapat digunakan untuk berbelanja di minimarket, dan juga membayar tagihan hidangan di beberapa restoran.

OVO

Baca Juga:  Isi Saldo Bank BCA Pakai Pulsa

Melalui OVO, Anda juga bisa melakukan berbagai jenis pembayaran misalnya langganan internet, listrik, isi pulsa, dan lain sebagainya. Bahkan, Anda dapat berinvestasi reksadana dengan memakai OVO juga.

LinkAja

Apabila nomor ponsel yang Anda gunakan merupakan operator Telkomsel, maka Anda bisa menggunakan layanan uang non-tunai dari operator telekomunikasi milik pemerintah yang satu ini. LinkAja ini sudah memperoleh izin Bank Indonesia untuk beroperasi serta aman digunakan.

Dengan demikian terbukanya semua bentuk pembayaran untuk keperluan bisnis atau jual beli apapun, Anda juga harus masuk ke dalam metode yang satu ini, yaitu pembayaran secara digital. Tidak hanya melalui dompet digital secara tetapi juga melalui pembayaran via pulsa seluler. Sebab saat ini pembayaran melalui pulsa sudah sangat mudah, cepat, dan nyaman.

Apalagi saat ini juga semakin mudah untuk melakukan tukar pulsa ke saldo dompet digital Anda seperti DANA, ShopeePay, OVO, GoPay, dan juga LinkAja. Tukar.co.id memudahkan dan menyederhanakan prosesnya tanpa keribetan serta tidak memerlukan konfirmasi apapun. Prosesnya juga sangat cepat hanya dalam beberapa detik saja serta menawarkan rate tinggi paling update setiap hari. Hubungi kami sekarang juga dan nikmati kemudahan transaksinya dengan proses otomatis 24 jam non stop!