LinkajaTutorial

Inilah Cara Verifikasi Email Linkaja Dengan Mudah

Inilah Cara Verifikasi Email Linkaja Dengan Mudah- Pernahkah anda mengalami tidak bisa verifikasi Email Linkaja anda? Gunakan cara dalam artikel ini. Linkaja adalah aplikasi dompet digital yang dulu bernama TCASH.  Seperti diketahui, tren penggunaan e-Money saat ini sedang marak di kalangan masyarakat Indonesia. 

Dengan menggunakan e-Money, masyarakat tidak perlu membawa uang tunai saat melakukan berbagai transaksi pembelian. Itu sebabnya banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan dompet digital seperti Linkaja. Linkaja adalah dompet digital yang bekerja sama dengan BUMN. Terkait Linkaja, banyak orang yang mengalami kendala saat menggunakan aplikasi dompet digital ini. 

Misalnya tidak bisa verifikasi email Linkaja, hingga proses upgrade member premium yang sering gagal. Masalah ini mengganggu kenyamanan pengguna Linkaja tentunya. Untuk mengatasi masalah tersebut, ulasan kali ini akan membahas penyebab tidak bisa verifikasi email di Linkaja dan solusinya.

Penyebab Email Linkaja Tidak Bisa Verifikasi 

Ada beberapa faktor yang membuat kode verifikasi linkaja tidak masuk. Salah satunya karena salah memasukkan nomor ponsel aktif. Kesalahan saat memasukkan nomor ponsel merupakan hal yang paling sering dilakukan orang tanpa disadari. Salah satu angka atau kurang menulis satu angka saja membuat nomor ponsel berubah. 

Untuk itu, tahapan yang tampaknya sepele ini harus diperhatikan. Lalu jika Anda sudah salah memasukkan nomor ponsel, jangan khawatir, Anda tetap bisa memasukkan nomor ponsel yang benar untuk mendapatkan kode verifikasi baru.

Cara kedua adalah dengan memasukkan angka tanpa diawali angka 0. Angka 0 di awal nomor ponsel kamu bisa diganti dengan +62. Cara ini bisa digunakan jika sebelumnya Anda memasukkan nomor ponsel dengan angka awal 0 namun gagal mendapatkan kode verifikasi. Nah selanjutnya gunakanlah angka +62 untuk mengganti angka 0. +62 adalah kode area nomor handphone di Indonesia.

Baca Juga:  5 Fakta Penting DANA yang Jarang Diketahui

Cara selanjutnya adalah, masukkan alamat email dengan benar. Untuk dapat memverifikasi email Anda, Anda harus memasukkan alamat email Anda dengan benar. Tidak hanya benar, tetapi juga alamat email yang aktif. Pastikan Anda memiliki akses untuk dapat memasukkan email tersebut. Dengan begitu Anda dapat membuka email ketika kode verifikasi dikirim ke email.

Intinya pastikan perangkat yang digunakan bisa menerima SMS atau chatting. Dan pastikan juga email yang didaftarkan aktif dan bisa dibuka. Jika kedua syarat tersebut sudah terpenuhi, dipastikan proses verifikasi Linkaja akan berjalan dengan lancar dan sukses. Jadi yang harus diperhatikan adalah saat memasukkan nomor ponsel dan saat mengisi data email. Pastikan nomor ponsel dan alamat email aktif semua.

Cara Verifikasi Email LinkAja 

Perlu diketahui bahwa dompet digital LinkAja memiliki berbagai fitur yang dapat kita gunakan sebagai alat transaksi online. Namun, kami dapat menggunakan semua fitur ini jika kami telah meningkatkan akun kami. Upgrade akun ini tentunya dapat dilakukan setelah kita melakukan verifikasi email. Berikut ini Cara Verifikasi Email LinkAja dengan Mudah :

  • Setelah download dan menginstall aplikasi LinkAja melalui Google PlayStore, lakukan pendaftaran dengan mengisi  data salah satunya email yang aktif.
  • Anda harus menggunakan email yang aktif saat mendaftar, karena nantinya Anda akan diminta untuk mengklik link yang telah dikirimkan ke email Anda.
  • Silakan login dan lanjutkan dengan klik menu Profile,
  • Di dalamnya, Anda akan melihat tulisan “Email Not Verified”, ini menandakan bahwa Anda belum memverifikasi email Anda.
  • Silahkan klik tulisan ‘email belum diverifikasi’, lalu klik ‘pilih kirim email’.
  • Silahkan lanjutkan Anda ke aplikasi Gmail atau Yahoo untuk cek email Anda. 
  • Anda perlu memeriksa folder SPAM, karena siapa yang tahu robot keamanan Google, menganggap bahwa pesan tersebut adalah pesan SPAM.
  • Dan Pastikan pesan tersebut pesan dari email resmi milik LinkAja 
  • Silahkan klik tombol Verifikasi atatu memasukkan kode Verifikasi berupa kombinasi huruf dan angka, Jika anda telah menemukan pesan di LinkAja secara resmi.
  • Jika tombol tidak bisa diklik, Anda bisa coba salin link Url Verifikasi ke browser. 
  • lalu klik tombol verifikasi maka akan muncul tulisan ‘Sukses Verifikasi, email telah berhasil dikumpulkan.
Baca Juga:  Menggali Opsi: Alternatif Mengkonversi Pulsa yang Harus Anda Ketahui

Demikian penjelasan dari saya tentang Inilah Cara Verifikasi Email Linkaja Dengan Mudah semoga bermanfaat, terimakasih.