Tutorial

Ini Kegunaan OVO Point dan Cara Menggunakannya

Cv Pulsa – OVO merupakan salah satu platform aplikasi pembayaran digital yang bisa dipakai di berbagai toko atau merchant yang melakukan kerja sama dengan OVO. Jika Anda ingin mengetahui apakah sebuah toko bekerja sama dengan OVO, Anda hanya perlu mengecek apakah terdapat tanda, papan, ataupun stiker dengan warna ungu khas OVO serta mempunyai lavel “OVO Accepted Here”.

Untuk para pengguna setiap aplikasi OVO, mereka bukan hanya dapat menikmati kemudahan serta kelancaran pembayaran tanpa perlu menggunakan uang tunai, namun juga bisa memperoleh OVO Points dengan melakukan transaksi di toko maupun merchant dengan tanda OVO Zone.

Untuk pembayarannya dilakukan dengan saldo OVO yang disebut OVO Cash. Anda dapat mengisi ulang atau menambah saldo OVO Cash melalui ATM, kartu kredit, kartu debit, ataupun melalui mitra pengemudi Grab atau Tokopedia.

Fungsi dan Kegunaan OVO Points

OVO Points merupakan loyalty rewards yang akan dipatkan oleh para pengguna dengan bertransaksi di berbagai merchant yang telah menjadi rekan OVO. Dengan transaksi minimal Rp 10.000 saja, pengguna dapat mendapatkan OVO Points secara langsung!

Lantas, apa kegunaan OVO Points? OVO Points ini dapat digunakan untuk memperoleh berbagai penawaran khusus untuk para pengguna OVO, ataupun untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant yang telah bekerjasama dengan OVO. Penawaran yang diberikan bisa diperoleh dengan menukar OVO Points, misalnya adalah voucher atau kupon diskon.

Lantas, berapa nilai untuk setiap 1 OVO Point apabila ditukarkan ke dalam rupiah? Setiap1 poin yang dimiliki oleh masing-masing pengguna OVO bernilai Rp 1. Dengan kata lain jika Anda memiliki OVO Points sebanyak 10.000, maka nilai tersebut setara dengan Rp 10.000.

Namun yang perlu diingat ialah OVO Points mempunyai masa kadaluwarsa, yakni 18 bulan sejak pertama kali diterbitkan atau sejak pertama kali Anda dapatkan. Disamping itu, saat Anda melakukan transaksi menggunakan OVO Points, Anda tidak akan memperoleh OVO Points. Atau dengan kata lain, OVO Points hanya bisa Anda dapatkan jika Anda melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan OVO Cash.

Baca Juga: Begini Tips Memperkuat Sinyal WiFi di HP yang Jarang Diketahui

Yang Dapat Dibayar dengan OVO Point

Anda dapat menggunakan OVO Point unutuk ditukarkan menjadi sesuatu produk, seperti halnya:

  1. Tukar OVO Point dengan membeli Pulsa pada Aplikasi OVO
  2. Belanja menggunakan OVO Point di Merchant yang telah bekerja sama dengan OVO
  3. Belanja barang di Tokopedia (*Hanya untuk barang tertentu yang dapat dibayar dengan OVO Point)
  4. Membayar Grab menggunakan OVO Point (GrabBike, GrabCar, GrabFood dan juga GrabExpress)

Cara Menggunakan OVO Points

Apabila  Anda ingin menukarkan OVO Points untuk belanja maka Anda dapat secara langsung melakukannya melalui aplikasi OVO supaya memperoleh berbagai best deals atau tawaran menarik yang diberikan khusus hanya bagi para pengguna OVO. Yang perlu dilakukan ialah mencari penawaran yang paling menarik serta OVO Points pun dapat langsung ditukarkan untuk mendapatkannya!

Sementara itu, bagi Anda yang ingin menggunakan OVO Points untuk melakukan transaksi pembayaran maka Anda hanya perlu memastikan jika merchant atau toko tersebut ialah rekanan OVO. Beberapa merchant mitra OVO juga membolehkan transaksi yang menggabungkan OVO Cash dengan OVO Points dalam melakukan pembayaran. Tentu saja hal tersebut akan semakin mempermudah dalam berbelanja.

Dengan demikian terbukanya semua bentuk pembayaran untuk keperluan bisnis atau jual beli apapun, Anda juga harus masuk ke dalam metode yang satu ini, yaitu pembayaran secara digital. Tidak hanya melalui dompet digital secara tetapi juga melalui pembayaran via pulsa seluler. Sebab saat ini pembayaran melalui pulsa sudah sangat mudah, cepat, dan nyaman.

Apalagi saat ini juga semakin mudah untuk melakukan cv pulsa ke saldo dompet digital Anda seperti DANA, ShopeePay, OVO, GoPay, dan juga LinkAja. Tukar.co.id memudahkan dan menyederhanakan prosesnya tanpa keribetan serta tidak memerlukan konfirmasi apapun. Prosesnya juga sangat cepat hanya dalam beberapa detik saja serta menawarkan rate tinggi paling update setiap hari. Hubungi kami sekarang juga dan nikmati kemudahan transaksinya dengan proses otomatis 24 jam non stop!