GopayTutorial

Convert Pulsa ke Gopay yang Praktis dan Aman

Apabila pulsa kamu banyak, mungkin bisa convert pulsa ke Gopay daripada pulsa tersebut tidak digunakan. Cara ini bisa menjadi solusi tepat terutama bagi pengguna aplikasi Gojek yang sering bertransaksi dengan Gopay.

Pulsa yang sudah diubah menjadi Gopay tentu bisa digunakan untuk bertransaksi. Gopay kamu juga bisa ditarik menjadi uang jika akun kamu memang sudah Gopay Plus. Menarik bukan? Simak pembahasan mengenai penukaran pulsa ke Gopay yuk!

Pengertian Convert Pulsa

Convert pulsa ke saldo Gopay adalah mengubah jumlah pulsa yang kamu miliki menjadi sejumlah uang atau saldo di Gopay. Convert pulsa menjadi solusi untuk menambah saldo e-wallet bagi pengguna layanan Gojek.

Proses convert pulsa ini juga bisa dilakukan untuk pemindahan pulsa ke saldo e-wallet lain. Melalui tukar.co.id bisa convert pulsa ke OVO, Dana, Shopee Pay, dan LinkAja.

Kamu pun bisa memanfaatkan sisa pulsa yang memang tidak terpakai untuk pembayaran melalui ­e-wallet. Apalagi saat ini banyak merchant yang menyediakan pembayaran menggunakan uang digital seperti Gopay.

Ketika kamu memiliki saldo Gopay, kamu bisa bertransaksi dengan mudah dan praktis di Merchant yang sudah bekerja sama dengan perusahaan e-wallet tersebut.

Apakah Bisa Convert Pulsa ke Saldo Gopay?

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu bahwa pulsa seluler dapat ditukar menjadi saldo e-wallet. Convert pulsa ini dilakukan dengan menggunakan layanan dari situs convert pulsa seperti Tukar.co.id.

Baca Juga:  Tips Membuat Caption Feed Instagram Terlihat Lebih Menarik

Tentunya proses convert pulsa juga sangat mudah dan cepat. Tidak butuh berjam-jam menunggu karena proses convert dapat selesai dalam hitungan beberapa menit saja. Jika kamu ingin menukar pulsa ke Gopay, kamu bisa menyimak dulu rate dari masing-masing provider.

Kamu dapat menukarkan pulsa ke e-wallet dari beberapa operator seperti Telkomsel, Indosat, XL/Axis, Tri, Smartfren, dan By.U. Jumlah penukaran pulsa juga bebas, mulai dari Rp 30 ribu.

Convert pulsa ke saldo Gopay ini tentunya bisa dilakukan jika kamu sudah memiliki akun Gopay. Pulsa kamu akan ditransfer ke saldo Gopay tersebut yang dapat digunakan seperti biasanya.

Saldo Gopay yang sudah bertambah dari convert pulsa ini bisa digunakan untuk berbagai jenis transaksi. Kamu bisa bayar pesanan makanan dari GoFood, bayar Gojek, bayar taksi online GoCar, bayar kiriman paket GoSend, dan lain sebagainya.

Dengan saldo Gopay ini kamu bisa membayar berbagai jenis transaksi secara non-tunai, lebih praktis dan cepat. Bagi kamu yang memiliki akun Gopay Plus, kamu bisa tarik tunai saldo Gopay tersebut.

Rate Convert Pulsa ke Saldo Gopay

Ketika kamu akan mengubah pulsa ke Gopay, kamu bisa menyimak rate yang ditawarkan. Untuk rate convert pulsa di tukar.co.id untuk berbagai operator bisa dilihat pada uraian berikut.

  • Telkomsel: Rate 0.75
  • Indosat: Rate 0.72
  • XL/Axis: Rate 0.78
  • TRI: Rate 0.82
  • By.U: Rate 0.72
  • Smartfren: Rate 0.70

Keuntungan Convert Pulsa ke Saldo Gopay

Gopay menjadi salah satu e-wallet yang sering digunakan masyarakat. Pengguna layanan Gojek pastinya sudah sering menggunakan saldo e-wallet tersebut. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan convert pulsa ke Gopay.

  • Saldo Gopay dapat digunakan untuk membayar layanan Gojek
  • Saldo Gopay bisa digunakan untuk pembayaran dengan QR Code
  • Saldo Gopay bisa dipakai untuk membayar belanja online di GoFood atau lainnya
  • Saldo Gopay yang ditambah akan memberikan voucher untuk bayar tagihan
  • Saldo Gopay tidak akan dikenai biaya administrasi apapun
  • Ada banyak promo menarik di Gojek/Gofood atau lainnya
Baca Juga:  Bagaimana Strategi yang Dapat Dilakukan untuk Memanfaatkan Pulsa?

Bagaimana Cara Convert Pulsa ke Saldo Gopay?

Tertarik untuk menukar pulsa kamu ke Gopay? Kamu bisa menggunakan layanan convert pulsa terpercaya tukar.co.id. Penukaran pulsa dilakukan dengan sistem transfer sehingga lebih cepat.

Penukaran pulsa ke Gopay bisa dilakukan semua pengguna Gojek yang memiliki akun e-wallet ini. Proses convert juga aman dan cepat dalam beberapa menit selesai. Jika kamu ingin tukar pulsa ke Gopay, lakukan beberapa langkah berikut.

1.     Buka situs convert pulsa

Langkah pertama yaitu membuka situs convert pulsa melalui browser atau peramban. Kamu bisa melakukan penukaran pulsa hanya melalui hp tanpa harus pergi keluar rumah. Proses convert aman dan pastinya saldo akan masuk ke akun Gopay kamu.

Penukaran pulsa dilakukan dengan transfer yang cepat. Melalui menu-menu penukaran pulsa yang sudah disediakan, kamu bisa convert sisa pulsa ke Gopay hanya dengan beberapa klik saja. Convert pulsa di sini tidak melalui WhatsApp atau akun media sosial.

1.     Pilih operator seluler

Ada banyak operator seluler yang bisa ditukar melalui tukar.co.id untuk diubah ke saldo e-wallet. Setelah berhasil mengakses situs convert pulsa, kamu bisa langsung pilih jenis operator yang memang kamu pakai. Convert pulsa jika saldo pulsa kamu memang jarang dipakai.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tukar.co.id menyediakan penukaran pulsa untuk beberapa provider berikut.

  • Telkomsel
  • XL/Axis
  • Indosat
  • Smartfren
  • Tri
  • By.U

Setiap operator pula memiliki rate yang berbeda. Kamu bisa cek dulu berapa rate-nya sebelum menjalankan proses convert ini.

2.     Menentukan produk penukaran

Produk penukaran yaitu pilihan saldo pulsa kamu akan ditransfer ke mana. Apabila ingin mengubahnya ke Gopay, maka kamu pilih produk penukaran tersebut. Selain Gopay, penukaran pulsa provider juga bisa dipindahkan ke akun e-wallet lain.

Baca Juga:  Manfaatkan Platform Digital untuk Bisnis Anda

Setidaknya ada beberapa pilihan e-wallet yang disediakan seperti OVO, Dana, LinkAja, Token Listrik, dan Shopee Pay. Silakan pilih sesuai produk penukaran yang kamu inginkan.

3.     Pilih nominal penukaran

Berikutnya, kamu pilih berapa jumlah pulsa yang ingin ditukar ke saldo Gopay. Kamu tinggal klik pilihan pada kolom nominal penukaran yang ada. Nominal pulsa yang bisa ditukar beraga, mulai dari Rp 20.000.

4.     Masukan nomor Gopay

Setelah memasukkan jumlah pulsa yang ingin ditukar, kamu perlu memasukkan nomor Gopay untuk penukaran. Pulsa kamu akan ditransfer ke nomor Gopay tersebut. Jadi, pastikan nomor Gopay yang kamu masukan sudah benar ya.

5.     Klik Submit

Terakhir, kamu tinggal klik tombol Submit untuk melakukan proses convert. Tunggu beberapa saat dan cek saldo Gopay kamu sudah bertambah atau belum.

Itulah beberapa ulasan mengenai layanan convert pulsa ke Gopay yang bisa kamu manfaatkan untuk menambah saldo e-wallet. Pilih jumlahnya dan tentukan sendiri akan ditransfer ke mana. Mudah bukan?

convert dana gopay linkaja ovo pulsa shopeepay tukar ubah