GopayTutorial

Beginilah Cara Cek Nomor Gopay Yang Benar

Beginilah Cara Cek Nomor Gopay Yang Benar – Mungkin sebagian dari kalian ada yang bertanya-tanya apa itu Gopay? Gopay sebelumnya bernama Go Wallet yang merupakan produk dompet digital yang berfungsi untuk menyimpan Pulsa Gojek yang nantinya dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau transaksi terkait setiap layanan di dalam aplikasi Gojek. Lantas bagaimana Cara Cek Nomor Gopay Yang Benar?

Cara Cek Nomor GoPay

Berikut ini Cara Cek Nomor GoPay yang bisa anda ikuti:

  • Buka Aplikasi Gojek: Jika sudah berhasil masuk ke tampilan utama, silahkan pilih opsi menu “Explore” di pojok kanan atas.
  • Pilih Opsi Profil: Setelah itu, pada halaman Explore akan ada banyak pilihan menu yang bisa Anda pilih. Jika Anda ingin mengecek nomor GoPay Anda, silakan pilih opsi profil di pojok kanan atas.
  • Nomor Gopay ditampilkan: Kemudian akan muncul nomor GoPay yang terdaftar di akun Gojek Anda. 

Cara transfer Gopay ke sesama GoPay

Mengadaptasi dari situs resmi Gojek, berikut langkah-langkah transfer saldo GoPay ke sesama pengguna GoPay.

  • Klik “Bayar” di halaman utama aplikasi Gojek.
  • Ketik nama atau nomor ponsel akun GoPay yang ingin dikirimi saldo GoPay.
  • Atau, Anda bisa memilih langsung dari daftar kontak GoPay yang ingin Anda kirimi saldo.
  • Selanjutnya anda bisa Masukkan jumlah nominal saldo akan ditransfer dan klik “Konfirmasi”.

Tambahkan ikon tema dan pesan catatan. Pastikan Anda memilih “Tambahkan sebagai teman di GoPay” jika ini pertama kali Anda mengirim saldo ke akun GoPay. Selanjutnya Pilih mode privasi “Teman” apabila ingin mpostingan ini dilihat oleh teman GoPay. 

Baca Juga:  Tukar Pulsa ke ShopeePay dengan Mudah dan Aman

Lalu transfer saldo GoPay Anda berhasil  jika sudah masukkan PIN GoPay Anda. Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa Anda telah berhasil mentransfer saldo GoPay Anda ke akun GoPay lainnya. Cek kapan saldo GoPay Anda terkirim di GoPay Feed. Anda bisa memilih “Riwayat” pada menu GoPay jika ingin melihat transaksi yang telah Anda lakukan.

Itulah cara cek nomor GoPay dan cara transfer saldo GoPay ke GoPay orang lain. Jika Anda ingin melakukan transaksi, pastikan Anda telah mengupgrade akun GoPay Anda menjadi GoPay Plus.

Cara Daftar Gopay

Dan untuk menggunakan layanan Gopay tentunya anda harus install terlebih dahulu aplikasi Gojek di smartphone anda kemudian isi saldo Gopay anda sesuai kebutuhan.

Cara Cek Saldo Gopay

Setelah itu cara cek saldo Gopay berikutnya juga bisa dilakukan dengan mudah, dimana anda bisa masuk ke dalam aplikasinya dan langsung lihat di bagian kanan atas yang telah tertera dengan jelas berapa saldo Gopay yang di miliki saat ini.

Cara Tarik Tunai Gopay

Selain anda bisa top up saldo Gopay anda juga bisa tarik tunai dari saldo Gopay anda, nah untuk tarik tunai dari saldo Gopay anda bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  • Buka aplikasi GO-JEK di ponsel Anda.
  • Klik tombol home pada menu GO-PAY di kanan atas.
  • Jika sudah terbuka, pilih dan klik menu Tarik.
  • Selanjutnya Anda perlu menuliskan jumlah yang ingin ditarik dari saldo GO-PAY Anda.
  • Kemudian informasi detail jumlah penarikan, biaya transaksi, dan total pemotongan saldo GO-PAY Anda akan muncul di layar.
  • Jika semua informasi sudah benar, klik tombol konfirmasi.
  • Masukkan nomor PIN Anda untuk mengonfirmasi kepemilikan akun.
  • Lalu Akan muncul notifikasi bahwa proses untuk penarikan GO-PAY sedang diproses.
Baca Juga:  Menghitung Rate Convert Pulsa: Mulai Dari yang Termurah Hingga Paling Tinggi

Untuk melakukan penarikan tunai, biasanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja hingga saldo dikreditkan ke nomor rekening Anda. 

Fungsi GoPay

Jika sudah bahasa mengenai apa itu Gopay, kali ini kami akan membahas fungsi dari aplikasi Gopay ini. Sebenarnya Fungsi Gopay sama dengan jenis produk dompet digital lainnya. Gopay ini adalah dompet virtual yang bisa anda gunakan untuk membayar tiap transaksi yang berhubungan dengan aplikasi Gojek.