Tutorial

Cara Menggunakan LinkAja untuk Investasi, Pinjaman dan Asuransi

Cv Pulsa – LinkAja merupakan fintech atau perusahaan teknologi finansial yang dibesut oleh BUMN. Aplikasi fintech ini merupakan sinergi dari deretan perusahaan BUMN yang berbasis bank atau HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara), yang mana didukung oleh Telkomsel dan Pertamina. Telkomsel sendiri telah mengubah layanan TCASH yang dimilikinya menjadi LinkAja.

Mengacu pada website resmi dari Bank Mandiri yang menjadi salah satu rekanan LinkAja, LinkAja merupakan aplikasi yang menghadirkan kemudahan serta kenyamanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi digital. Pada dasarnya, LinkAja telah menawarkan produk dompet digital yang bersaing langsung dengan deretan penguasa pasar saat ini seperti DANA, GoPay dan OVO.

Berbasis dompet digital, melalui LinkAja Anda dapat dengan mudah melakukan pembayaran di deretan merchant offline dengan menggunakan QR Code. Anda juga dapat berbelanja di e-commerce favorit dengan membayar memakai PIN dan atau OTP dari LinkAja.

Seperti halnya deretan aplikasi yang beroperasi di Indonesia, LinkAja juga dapat digunakan untuk membayar tagihan bulanan. Tagihan serta token listrik, PDAM, BPJS, dan juga Internet bisa Anda bayar dengan mudah hanya melalui LinkAja. Bukan hanya itu, membeli pulsa, berdonasi, bahkan juga membeli voucher games juga bisa dilakukan dengan mudaah. Sama halnya dengan dompet digital lainnya, Anda juga akan dipermudah untuk mengirim serta menerima saldo melalui daftar kontak ataupun dengan scan QR.

Cara Menggunakan LinkAja untuk Investasi, Pinjaman dan Asuransi

Berikut cara yang perlu diperhatikan dalam menggunakan LinkAja untuk Investasi, Pinjaman dan Asuransi:

Investasi

Daripada Anda menunggu yang tidak pasti, lebih baik Anda coba untuk melakukan investasi! Investasi sekarang bisa dilakukan dengan sangat mudah degan menggunakan Bibit dengan LinkAja sebagai sumber dananya. Lantas bagaimana langkah-langkahnya?

  • Pertama, buka aplikasi LinkAja kemudian pilih ‘Lainnya’ lalu pilih menu ‘Reksadana’
  • Setelah itu, sambungkan aplikasi Bibit Anda ke LinkAja
  • Apabila belum mempunyai aplikasi Bibit maka download aplikasinya serta ikuti langkah membuat akun baru.
  • Apabila pembuatan akun sudah berhasil maka Anda dapat melakukan investasi jual dan beli Reksadana melalui aplikasi LinkAja
Baca Juga:  Solusi Cerdas Membeli Token Listrik Pakai Pulsa Tanpa Ribet

Disamping itu, Anda juga bisa mencairkan nilai Reksadana Anda menjadi saldo LinkAja. Bagi pelanggan LinkAja Basic Service, saldo maksimal di akun Anda ialah Rp 2 Juta. Sementara itu, untuk akun Full Service ialah Rp 10 Juta.

Baca Juga: Kenali, Inilah Aplikasi Pembayaran Digital Paling Populer

Pinjaman

Banyak kebutuhan namun belum gajian? Maka Anda bisa menggunakan Paylater di Aplikasi LinkAja. Langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi LinkAja, kemudian pilih ‘Lainnya’ lalu pilih menu ‘Pinjaman’
  • Setelah itu, pilih mitra pinjaman
  • Jangan lupa Baca Syarat & Ketentuan dari mitra pinjaman yang Anda pilih, setelah itu klik ‘Setuju’ jika ingin melanjutkan
  • Ikuti langkah berikutnya; berbeda tergantung mitra pinjaman yang telah dipilih
  • Tunggu notifikasi terkait dengan status pengajuan yang dilakukan
  • Ketika pengajuan disetujui, nominal pinjaman serta notifikasi akan dikirimkan ke saldo LinkAja

Asuransi

Lakukan roteksi diri dengan asuransi! Beli dan bayar preminya sekarang dengan mudah di Aplikasi LinkAja.

  • Buka aplikasi LinkAja kemudian pilih ‘Lainnya’ serta pilih menu ‘Asuransi’
  • Setelah itu, pilih ‘Bayar Asuransi’
  • Pilih mitra asuransi
  • Kemudian, masukkan ID Pelanggan lalu klik ‘Lanjut’
  • Cek kembali transaksi pembayaran yang dilakukan, setelah itu pilih ‘Konfirmasi’ jika ingin melanjutkan pembayaran
  • Masukkan PIN LinkAja
  • Anda akan menerima notifikasi pembayaran berhasil

Dengan demikian terbukanya semua bentuk pembayaran untuk keperluan bisnis atau jual beli apapun, Anda juga harus masuk ke dalam metode yang satu ini, yaitu pembayaran secara digital. Tidak hanya melalui dompet digital secara tetapi juga melalui pembayaran via pulsa seluler. Sebab saat ini pembayaran melalui pulsa sudah sangat mudah, cepat, dan nyaman.

Apalagi saat ini juga semakin mudah untuk melakukan cv pulsa ke saldo dompet digital Anda seperti DANA, ShopeePay, OVO, GoPay, dan juga LinkAja. Tukar.co.id memudahkan dan menyederhanakan prosesnya tanpa keribetan serta tidak memerlukan konfirmasi apapun. Prosesnya juga sangat cepat hanya dalam beberapa detik saja serta menawarkan rate tinggi paling update setiap hari. Hubungi kami sekarang juga dan nikmati kemudahan transaksinya dengan proses otomatis 24 jam non stop!

Baca Juga:  Kelola Keuangan dengan Baikdengan Platform Digital Peroleh Keuntungan dan Manfaatnya