Tutorial

Ketahui Apa Itu Apn Im3 Dan Bagaimana Cara Mengaturnya

Ketahui Apa Itu Apn Im3 Dan Bagaimana Cara Mengaturnya– Apa sih apn im3? Pada zaman yang serba canggih saat ini, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan bagi hampir semua orang di muka bumi ini. Tanpa adanya jaringan internet, tentunya kita akan tertinggal dengan perkembangan di seluruh dunia. 

Apalagi di masa pandemi COVID-19 saat itu, tentunya kita membutuhkan lebih banyak informasi, tidak hanya dari televisi tetapi dari beberapa media lain seperti media sosial. Saat Anda akan berselancar di dunia maya, tentunya Anda membutuhkan jaringan internet yang stabil dan cepat. 

Namun terkadang, beberapa orang sering mengalami kesulitan saat berselancar di internet, salah satu kesulitan yang dialami adalah karena koneksi internet yang lambat. Hal ini tentu akan cukup mengganggu, apalagi jika Anda sedang melakukan zoom meeting atau kuliah online. Aktivitas Anda mungkin akan terganggu karena jaringan internet yang tidak stabil.

Apa itu APN? 

Bagi Anda pengguna Android sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan APN. Nah, APN (Acces Point Names) ini merupakan gateway untuk jaringan GPRS, GSM, 3G dan 4G. APN ini mempunyai peran penting yaitu untuk penghubung antara perangkat Android atau iOS dengan jaringan internet.

Sebagai pengguna android dan ios tentunya anda perlu melakukan setting APN dengan benar, karena jika setting APN pada smartphone anda salah maka dapat menyebabkan masalah koneksi internet. Nah, untuk itu tentunya Anda perlu melihat cara setting APN yang benar.

Setiap operator seluler tentunya memiliki cara setting APN yang berbeda-beda. Misal cara setting APN Indosat dengan setting APN XL tentunya akan jelas berbeda terutama dalam hal data APN yang harus anda isi saat melakukan setting. Nah, karena masih banyak yang belum tahu cara setting APN, maka pada ulasan kali ini kita akan membahas cara setting APN Indosat.

Seperti yang kita ketahui, Indosat merupakan perusahaan yang menyediakan layanan dan jaringan telekomunikasi di seluruh Indonesia. Meskipun Im3 salah satu perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia, terkadang masih banyak pengguna Indosat yang mengeluhkan jaringan yang tidak stabil. 

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas, ada beberapa faktor yang menyebabkan jaringan internet tidak stabil. Salah satunya karena setting APN belum dilakukan dengan benar. Nah, bagi anda yang sedang mengalami masalah ini. Simak langkah-langkah mudah dan cepat berikut cara setting APN Indosat yang harus Anda ketahui.

Cara Setting APN Im3

Setting APN ini cukup penting, mengingat jika setting APN salah maka handphone tidak bisa terhubung ke internet. Dan bagi anda pengguna indosat khususnya, anda dapat melakukan setting APN seperti pada artikel ini ketika mengalami gangguan internet pada kartu indosat anda. 

Jika sebelumnya kami juga pernah membahas internet indosat lemot, kali ini kami berkesempatan untuk membahas cara setting indosat apn terbaik agar internet stabil dan bisa lebih cepat Pengguna HP Android baik itu Samsung, OPPO, VIVO, Realme, Asus atau lainnya, bisa melakukan hal berikut ini

  • Buka pengaturan HP dan pilih bagian koneksi
  • Kemudian silahkan pilih Jaringan Seluler
  • Pilih Nama Access Point (beberapa hp sebelum memilih menu ini tentukan dulu posisi kartu SIM indosat anda di SIM apa dan ada juga yang masuk ke menu access point name lalu pilih SIM untuk setting APN)
  • Untuk contoh di atas, masukkan nama access point yang baru, pilih sim card yang digunakan untuk internetan. Sudah pilih Simcard 1 atau 2 lalu bisa pilih tambah
  • Masuk ke menu pengisian APN, masukkan data APN 4G Indosat seperti di bawah ini
  • Setelah selesai, tekan simpan. Dan jangan lupa centang atau aktifkan APN baru yang kamu buat

Cara Setting Apn Indosat Di Iphone

Bagi Anda pengguna iPhone, cara setting nama access point Indosat di iPhone sebagai berikut

  • Masuk ke setting atau pengaturan di iPhone
  • Pilih Seluler
  • Kemudian pilih jaringan data seluler
  • Isi setting APN Indosat seperti di bawah ini jika sudah kembali otomatis akan tersimpan

Demikian penjelasan dari kami tentang Ketahui Apa Itu Apn Im3 Dan Bagaimana Cara Mengaturnya semoga bermanfaat, terimakasih.