Tutorial

Apa itu Rate Convert Pulsa? Pahami Rate Convert Pulsa dan Cara Menghitungnya

Tukar Pulsa – Konsep yang terdapat dalam proses convert pulsa adalah rate konversi. Rate dalam convert pulsa merupakan presentasi yang menentukan seberapa banyak uang yang akan Kamu terima saat Kamu Melakukan tukar pulsauntuk dijadikan uang tunai ataupun saldo e-wallet. Besaran dari rate konversi pulsa ini biasanya di antara 70%-86%, rate konversi pulsa ini merupakan faktor penting yang harus diperhatikan jika Kamu akan melakukan convert pulsa.

Bagaimana Cara untuk Mengetahui Berapa Rate Convert Pulsa Kamu Terima?

Rate dalam convert pulsa nilai yang diberikan bervariasi, tergantung dengan jasa tukar yang Kamu gunakan. Untuk Kamu mengetahui berapa rate yang berlaku, Kamu harus mengacu pada kebijakan dari jasa tukar pulsa yang kamu gunakan. Kamu dapat memilih jasa tukar dengan rate konversi yang tinggi sehingga lebih menguntungkan, karena rate yang tinggi akan berpengaruh signifikan terhadap jumlah hasil tukar pulsa yang akan Kamu terima.

Bagaimana Cara Menghitung Rate Convert Pulsa?

Anda dapat menghitung rate convert pulsa dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Tentukan terlebih dahulu  jumlah saldo pulsa Kamu
  • Cari tahu berapa rate konversi dari jasa tukar yang akan Kamu gunakan 
  • Kamu dapat menghitung jumlah uang yang akan Kamu terima dengan menggunakan rumus: jumlah pulsa*rate konversi.

Misalkan Kamu memiliki saldo pulsa sebesar 300rb lalu kamu ingin melakukan tukar pulsapada provider Axis dengan rate konversi sebesar 85%. Kamu dapat menghitung dengan 300rb*85% = 255rb. Jadi Kamu akan menerima hasil pulsa yang sudah kamu tukar sebesar 255rb.

Baca Juga:  Mengenal Jenis Pembayaran Digital dan Manfaatnya untuk Bisnis

Dalam melakukan atau menggunakan jasa digital semacam ini Kamu harus berhati-hati, Kamu dapat melakukan pemeriksaan terhadap website resmi atau aplikasi penyedia layanan jasa ini. Hal ini guna untuk menghindari penipuan bodong yang diera digital saat ini sangat marak terjadi.

Tukar Pulsa dalam Pembayaran Digital

Saat ini tukar pulsa sudah menjadi bagian yang penting dari ekosistem pembayaran digital. Dengan banyaknya transaksi yang saat ini dilakukan secara digital, jasa tukar pulsa menjadi incaran para penggemar transaksi digital, mereka menjadikan jasa tukar pulsa pilihan karena praktis dan efisien untuk berbagai keperluan, mulai dari bisnis hingga pribadi.

Baca Juga: Kehabisan Saldo DANA, Mau Top Up tapi Jauh? Pakai Tips Ini Aja

Dengan adanya jasa tukar pulsa ini, Kamu dapat memanfaatkan kelebihan pulsa dengan bijaksana dan menguntungkan. Selain itu Kamu dapat melakukan tukar pulsamu tidak hanya menjadi uang tunai saja, tapi kamu juga dapat menukarkan saldo pulsa menjadi saldo e-wallet seperti, DANA, Shopeepay, OVO, GoJek, LinkAja, dan rekening bank lainya seperti, BNI, BRI, Mandiri, BCA. Dengan mudah, cepat dan praktis Kamu dapat memanfaatkan saldo pulsa untuk memenuhi kebutuhan lainnya tanpa harus keluar rumah.

Tanpa keluar rumah? Bagaimana bisa? Tentu bisa, jika kamu memiliki saldo pulsa yang banyak di ponselmu kamu dapat menukarnya saldo Shopeepay misalnya, hanya dengan melakukan semua proses-proses dari rumah, tanpa perlu ke ATM, ke Indomaret atau Alfamart terdekat kamu sudah dapat melakukan top up saldo shopeepay.

Layanan jasa convert pulsa ini, dapat Kamu akses kapanpun Kamu mau karena jasa convert pulsa ini melayani dengan 24jam nonstop, kamu dapat mengaksesnya melalui website resmi yang mereka berikan. Cara melakukan convert pulsa pun cukup mudah dan cepat, jika Kamu masih bingung dalam penggunaanya Kamu dapat melihat tutorial yang sudah terdapat pada website resmi mereka.

Baca Juga:  Convert Pulsa ke OVO dan Nikmati Berbagai Kemudahannya

Dengan demikian terbukanya semua bentuk pembayaran untuk keperluan bisnis atau jual beli apapun, Anda juga harus masuk ke dalam metode yang satu ini, yaitu pembayaran secara digital. Tidak hanya melalui dompet digital secara tetapi juga melalui pembayaran via pulsa seluler. Sebab saat ini pembayaran melalui pulsa sudah sangat mudah, cepat, dan nyaman.

Apalagi saat ini juga semakin mudah untuk melakukan tukar pulsa ke saldo dompet digital Anda seperti DANA, Shopee Pay, OVO, GoPay, dan juga LinkAja. Tukar.co.id memudahkan dan menyederhanakan prosesnya tanpa keribetan serta tidak memerlukan konfirmasi apapun. Prosesnya juga sangat cepat hanya dalam beberapa detik saja serta menawarkan rate tinggi paling update setiap hari. Hubungi kami sekarang juga dan nikmati kemudahan transaksinya dengan proses otomatis 24 jam non stop!