Tutorial

Membuat Akun DANA Premium Serta Keuntungan yang Bisa Diperoleh

Convert Pulsa ke DANA – DANA merupakan akun keuangan digital atau dompet digital yang memiliki banyak kegunaan. Apalagi, jika DANA telah di-upgrade ke premium. Maka akan banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh pengguna dari dompet dengan logo biru putih ini. Cara untuk membuat akun DANA premium tentu sangat mudah, yang perlu Anda lakukan hanya KTP, lalu melakukan verifikasi wajah. Setelah itu, kegiatan transfer uang, promo menarik, dan juga tarik tunai akun DANA bisa Anda lakukan dengan mudah dan juga cepat.

Membuat Akun DANA

Sebelum membuat akun DANA premium, terlebih dahulu Anda perlu mengetahui cara membuat akun DANA, melalui langkah berikut:

  1. Unduh aplikasi DANA di Playstore atau Appstore.
  2. Kemudian, masukkan nomor ponsel Anda yang aktif. Ini juga nantinya yang akan menjadi ID akun DANA miliki Anda.
  3. Setelah itu, masukkan kode token (OTP) yang dikirim ke nomor ponsel via SMS.
  4. Setelah itu, masukkan nama lengkap untuk profil akun.
  5. Buat PIN DANA yang menggunakan 6 digit angka. Pastikan Anda tidak sampai lupa mengingat angka tersebut nantinya akan digunakan untuk login.
  6. Ulangi PIN DANA yang dibuat untuk konfirmasi.

Jika Anda telah memiliki akun DANA maka Anda bisa membuat akun DANA premium-nya.

Membuat Akun DANA Premium

Akun DANA premium merupakan akun yang telah melewati dua langkah verifikasi, yakni verifikasi wajah dan KTP. Tujuan pembuatan akun tersebut ialah untuk memperoleh banyak kemudahan dan juga keamanan ketika bertransaksi. Berikut cara membuat akun DANA premium yang perlu diperhatikan:

  1. Buka aplikasi DANA
  2. Setelah itu, tap di bagian profil
  3. Kemudian, tap Verifikasi Akun Saya. Jangan lupa untuk mempersiapkan KTP.
  4. Anda bisa secara langsung memfoto eKTP milik Anda. Pastikan juga jika nomor eKTP tersebut belum digunakan akun lain sebelumnya.
  5. Jika sudah, lanjutkan untuk proses verifikasi wajah dengan selfie di tempat terang, pastikan wajah Anda terlihat dengan jelas supaya bisa terdeteksi dengan mudah.
  6. Jangan lupa untuk memastikan lagi jika data yang Anda input sudah sesuai dengan eKTP, kemudian submit.
  7. Tunggu sampai proses verifikasi selesai.
Baca Juga:  Bayar Apa Aja Pakai e-Money: Convert Pulsa jadi Saldo LinkAja?

Baca Juga: Penyebab Tagihan Listrik Melonjak yang Jarang Diketahui

Keuntungan Menggunakan Akun Dana Premium

Melalui DANA premium, ada banyak keuntungan yang dapat diperolah, diantaranya ialah sebagai berikut:

Proses top up mudah

Dengan DANA premium, Anda bisa top up saldo dengan lebih banyak pilihan mulai dari ATM, minimarket, transfer bank hingga m-banking. Anda juga dapat melakukan pengisian saldo dengan biaya minimal Rp10.000 saja.

Banyak cashback menarik

Dengan akun DANA premium, Anda juga akan berkesempatan untuk memperoleh banyak promo serta diskon menarik. Ini berlaku apabila Anda berbelanja di toko yang telah menjadi mitra DANA.

Bisa tarik tunai dari akun DANA

Keuntungan ini yang terbilang cukup istimewa, sebab dengan akun DANA premium, Anda bisa menarik saldo tunai melalui berbagai platform misalnya melalui Alfamart, Pegadaian, dan yang lainnya. Meskipun demikian, terdapat beberapa ketentuan yang harus diketahui sebelum melakukan tarik tunai DANA.

Minimal nominal saldo DANA yang dapat ditarik ialah Rp50.000. Lalu, ketika tarik tunai pertama kalinya, nominal maksimal yang dapat ditarik ialah Rp250.000. Lalu, Rp1.000.000 untuk tarik tunai berikutnya.

Dengan demikian terbukanya semua bentuk pembayaran untuk keperluan bisnis atau jual beli apapun, Anda juga harus masuk ke dalam metode yang satu ini, yaitu pembayaran secara digital. Tidak hanya melalui dompet digital secara tetapi juga melalui pembayaran via pulsa seluler. Sebab saat ini pembayaran melalui pulsa sudah sangat mudah, cepat, dan nyaman.

Apalagi saat ini juga semakin mudah untuk melakukan Convert Pulsa ke DANA atau ke saldo dompet digital lainnya seperti ShopeePay, OVO, GoPay, dan juga LinkAja. Tukar.co.id memudahkan dan menyederhanakan prosesnya tanpa keribetan serta tidak memerlukan konfirmasi apapun. Prosesnya juga sangat cepat hanya dalam beberapa detik saja serta menawarkan rate tinggi paling update setiap hari. Hubungi kami sekarang juga dan nikmati kemudahan transaksinya dengan proses otomatis 24 jam non stop!

Baca Juga:  Memaksimalkan Teknologi Digital dalam Bisnis